Pada artikel kali ini yang akan saya bahas pada chapter ini sangat penting sekali bagi teman-teman ketahui yaitu Teknik Closing Dengan Facebook Funneling, karena jika sudah praktek nanti, Anda bisa mengubah target tadinya bukan siapa-siapa jadi pelanggan setia. Teknik ini saya sebut sebagai FACEBOOK SALES FUNNELING, strategi penjualan maksimal dengan mengubah prospek dari satu kondisi menjadi sikon yang lebih menguntungkan menggunakan media facebook.

Gimana dari definisinya, mulai pusing? Oke lupakan definisi kita permudah dengan kalimat aksi, siap? Funnel memiliki makna berupa corong keluar apabila kita artikan langsung melalui translator, besar di bagian atas dan menyempit di bagian bawah, intinya system ini akan menyaring dari prospek menjadi pelanggan. Sebelum itu ke langkah-langkahnya, Anda harus memahami 3 kategori market ini terlebih dahulu, saya jelaskan secara singkat yah :

  • Cold Market

Orang yang belum kenal, belum pernah tegur sapa apalagi beli produk Anda. Jenis orang ini, belum layak dijuali, karena orang cenderung tidak membeli pada orang yang belum kenal. Jadi pada jenis market ini Anda punya tugas mengubahnya menjadi WARMING sebelum berjualan.

Mengenal-Dasar-Strategi-Facebook-Funneling

  • Warm Market

Orang yang sudah kenal dan pernah berinteraksi, namun belum membeli produk Anda. Jenis target ini, bisa Anda mulai juali dengan kalimat iklan yang efektif. Tipsnya pahami ilmu copywriting beserta teknik closing, agar lebih banyak closing.

  • Hot Market

Orang yang sudah kenal, rutin berinteraksi dan sudah pernah membeli produk Anda sebelumnya. Jenis customer ini sedikit lebih mudah dijuali, karena sudah merasakan produk dan pelayanan Anda sebelumnya. Jika produk Anda bagus dan pelayanannya memuaskan maka kemungkinan produk Anda dapat dibeli lagi oleh jenis market ini.

Saat ini semestinya anda telah mengerti tentang konsep market diatas? Nah bayangkan, jika RIBUAN teman Facebook Anda kategori cold market bisa Anda ubah menjadi Hot Market semua? Saya jamin perusahaan anda menjadi banjir orderan… Mau saya bongkar caranya? yakin mau? Sipps simak baik-baik yah, pada artikel berikutnya. Karena pada artikel selanjutnya akan saya jelaskan lebih mendetail mengenai 3 kategori market iniā€¦

Bagikan Artikel :